Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bidik Segmen Korporasi, XL Meluncurkan Layanan Multi Carrier VPN Access

148
XL_IOT
foto : istimewa

Jakartakita.com – PT XL Axiata Tbk (XL) terus mengembangkan layanan dalam bisnis Internet of Things (IoT) guna menjawab kebutuhan pelanggan korporasi atas solusi komunikasi yang mumpuni.

Pengembangan layanan tersebut termasuk mencakup sisi perangkat pendukung, jaringan komunikasi, dan sistem aplikasi.

Sebagai hasilnya, XL meluncurkan layanan Multi Carrier VPN Access (MCA) yang berguna untuk memfasilitasi komunikasi private network bagi sektor bisnis retail, perbankan, maupun lembaga finansial.

“Layanan ini menunjukkan komitmen XL untuk menjadi yang terdepan di bisnis Internet of Things. Kebutuhan korporat yang unik dan harus tersedia cepat memacu kami untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Melalui komunikasi yang baik, kami bisa memahami kebutuhan pelanggan saat ini. Hal inilah yang menjadikan XL sebagai penyedia end-to-end service di bisnis IoT,” kata Yessie D Yosetya, Chief Digital Service Officer XL, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Kamis (9/7/2015).

Lebih lanjut dijelaskan, layanan baru ini menawarkan kualitas yang setara dengan layanan yang diberikan melalui leased line, namun  harganya jauh lebih murah.

Kemudahan ini dapat diperoleh karena MCA menggunakan 2 jaringan berbasis 3G atau 4G yang dilengkapi dengan perangkat komunikasi yang menjamin performansi layanan.

“Untuk menggunakan layanan ini, pelanggan korporat hanya diwajibkan untuk membayar biaya bulanan dan tanpa investasi apapun. Dari biaya tersebut pelanggan korporat akan mendapatkan fasilitas data sebesar 2GB setiap bulannya, biaya instalasi, dan garansi modem router selama 1 tahun,” jelas dia.

Peluncuran inovasi ini menandai era baru pelayanan pelanggan korporasi di bisnis IoT Indonesia dan menjadikan XL sebagai penyedia Service Beyond Connectivity untuk kebutuhan pelanggan korporat di Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: