Take a fresh look at your lifestyle.

Peralta Hattrick, Meksiko Pecundangi Kuba 6-0

0 848
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Meksiko sukses mempecundangi Kuba dengan skor telak 6-0 dalam laga perdananya di Grup C Piala Emas 2015 yang berlangsung di Stadion Soldier Field, Chicago, Amerika Serikat pada Jumat (10/7/2015). Oribe Peralta menorehkan hattrick dalam pertandingan ini, sedangkan tiga gol Meksiko lainnya dicetak Carlos Vela, Andres Guardado, dan Giovani Dos Santos.

Berkat kemenangan yang diraih, Meksiko menggeser Trinidad Tobago dari peringkat pertama Grup C. Trinidad Tobago sempat berada di puncak klasemen setelah dalam pertandingan sebelumnya di tempat yang sama mengalahkan Guatemala 3-1. Gol-gol Sheldon Bateau (11’), Cordell Cato (14’), dan Joevin Jones (25’) hanya bisa dibalas Carlos Ruiz (62’).

Related Posts
1 daripada 7,081

Dalam laga Meksiko kontra Kuba, tim Sombrero telah unggul pada menit ke-17 lewat Peralta. Setelah menerima umpan sundulan Guardado, sang striker menaklukkan kiper Disovelis Guerra dengan kaki kirinya. Lima menit berselang, Vela menggandakan keunggulan Meksiko. Hujaman kaki kirinya bersarang di pojok kanan bawah gawang Kuba.

Peralta lalu kembali menaklukkan Guerra pada menit ke-37, setelah menerima umpan terobosan Hector Herrera. Satu menit sebelum babak pertama usai, Guardado mencetak gol keempat Meksiko. Kapten tim nasional Meksiko ini menuntaskan umpan lambung terobosan Antonio Rios dengan sebuah tendangan first time yang bersarang di gawang Kuba.

Di babak kedua, Meksiko mampu menambah dua gol lagi. Gol kelima Meksiko dalam laga terjadi pada menit ke-62. Peralta menuntaskan hattrick-nya setelah melompat paling tinggi untuk menyambar umpan silang yang diluncurkan Dos Santos dari sayap kiri. Ia kemudian mengambil bola dan menciumnya, merayakan keberhasilan mencetak trigol dalam satu laga.

Gol pamungkas tim Sombrero dalam laga ini disumbangkan Dos Santos pada menit ke-75. Ia berlari tercepat menyambut umpan lambung jarak jauh yang diluncurkan Miguel Layun, lalu menaklukkan Guerra dengan sebuah tendangan keras.

Tinggalkan komen