Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sinergi BUMN, Garuda Indonesia Rangkul KAI di Bidang Corporate Sales

204
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – PT Garuda Indonesia Tbk, dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) berkerja sama di bidang corporate sales untuk meningkatkan pangsa pasar perusahaan penerbangan pelat merah tersebut.

“Kerja sama ini tentunya akan dapat mengoptimalkan kinerja kedua BUMN, dan kiranya kerja sama ini akan dapat dikembangkan di masa mendatang,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo, dalam keterangan tertulis, Jumat (10/7/2015).

Kemitraan tersebut ditandatangani oleh kedua perusahaan kemarin, (9/10/2015). Dengan demikian, Garuda Indonesia menjadi penerbangan resmi bagi karyawan beserta keluarga di seluruh unit PT KAI dan afiliasinya, berlaku untuk perjalanan dinas dan non-dinas.

Melalui kerja sama ini, Garuda Indonesia memberikan harga khusus (special corporate fare) bagi KAI untuk semua rute domestik dan internasional, dengan layanan tambahan antara lain berupa tambahan muatan bagasi (excess baggage) 10 kg, konter check-in khusus pelanggan korporat di bandara, prioritas reservasi dan pembukuan grup, cargo, ser berbagai benefit lainnya.

Garuda Indonesia melalui corporate sales, hingga akhir Juni 2015, telah melaksanakan kerjasama korporasi dengan lebih dari 2.200 perusahaan dan institusi di Indonesia.

Sementara itu, Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan, sinergi BUMN yang terbentuk atas kerja sama ini merupakan langkah strategis guna mengoptimalkan pemanfaatan potensi bisnis kedua belah pihak.

“Di samping itu, kerja sama ini tentunya akan mendukung kegiatan bisnis PT KAI yang semakin berkembang,” kata Edi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: