Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Wow…Penjualan Sepeda Motor Pada Juni 2015 Diprediksi Naik 18 Persen!

167
pasar sepeda motor
foto : istimewa

Jakartakita.com – Ketua Bidang Komersial Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Sigit Kumala, memperkirakan total penjualan sepeda motor secara wholesales pada Juni 2015 mengalami penaikan di kisaran 13% – 18% dari bulan sebelumnya.

“Meski data terbaru belum semuanya terhimpun, penjualan pada Juni 2015 diperkirakan mencapai kisaran 550.000 unit hingga 570.000 unit. Sedangkan penjualan pada Mei hanya menapak jumlah 482.691 unit,” jelasnya, baru-baru ini di Jakarta.

Menurutnya, peningkatan tersebut terjadi karena masing-masing merek memberikan pasokan lebih ke diler untuk mengantisipasi berkurangnya hari kerja pada Juli 2015. Seperti diketahui, bulan ini waktu efektif kerja akan terpotong libur bersama karena Lebaran.

“Di bulan Juli, hari efektif kerja relatif lebih pendek dan waktu produksi menjadi sekitar 2 pekan, sehingga masing-masing merek push distribusi pada Juni,” katanya.

Di sisi lain, dia pun mengakui jika pasokan ke diler ditingkatkan karena untuk memenuhi permintaan yang melonjak terdorong Lebaran. Permintaan memang cenderung naik sebulan sebelum Lebaran dirayakan.

Meski demikian, lanjut Sigit, penaikan penjualan tahun ini kemungkinan besar akan lebih kecil dari tahun-tahun sebelumnya. Kondisi ekonomi yang melambat masih mempengaruhi daya beli masyarakat terhadap sepeda motor.

“Biasanya naik sampai 20% tapi tahun ini gak kejadian. Karena dipengaruhi kenaikan harga kebutuhan pokok sebagian masyarakat akhirnya menahan pembelian sepeda motor,” tandasnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: