Take a fresh look at your lifestyle.

Ada 4 Titik Pemberhentian Buat Pemudik Motor di Jalur Pantura

0 957

mudik motorJakartakita.com – Pada musim mudik 2015, Polda Jabar memberlakukan kanalisasi sepeda motor yang akan mudik melewati jalur pantura (pantai utara). Pemudik akan masuk Karawang dan keluar di Cikalong atau sepanjang 53 km.

Ada empat titik pemberhentian  atau check point bagi pemudik motor di sepanjang jalan Pantura, yaitu  Bekasi, Subang, Indramayu, dan Brebes. Di area check point, tempat istirahat ataupun pelayanan kesehatan disediakan. Jadi, pemudik, terutama yang lelah, bisa beristirahat untuk menyegarkan kembali fisiknya dan siap melanjutkan perjalanan.

Related Posts
1 daripada 4,937

Perlu diketahui, bahwa ini adalah kali pertama polisi memberlakukan check point bagi pemudik motor di jalur Pantura. Langkah ini diambil untuk mengurangi kecelakaan.  Sebab, dari hasil evaluasi, jumlah kecelakaan terbanyak pada musim mudik Lebaran 2014 lalu didominasi sepeda motor, sedangkan daerah penyumbang kecelakaan terbanyak ada di jalur pantura.

Pada arus mudik lebaran kali ini, setidaknya ada 299 pos pengamanan, 33 pos pelayanan dan 3 pos utama di Nagreg, Cikopo dan Kanci. Jawa Barat menurunkan 31.912 personel gabungan yang terdiri dari gabungan polisi, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan Pramuka.

Tinggalkan komen