Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Newcastle Resmi Datangkan Wijnaldum dari PSV

184

gregory wijnaldumJakartakita.com – Newcastle United dilaporkan telah resmi mendatangkan gelandang internasional Belanda Georginio Wijnaldum dari PSV Eindhoven. Pemain berusia 24 tahun tersebut telah menandatangani kontrak lima tahun bersama Newcastle, setelah klub sepakat membayar PSV 14,5 juta pound sterling.

Wijnaldum menjadi pemain pertama yang didatangkan pelatih baru Newcastle Steve McLaren pada bursa transfer musim panas ini. “Ini adalah transfer besar seorang pemain yang memiliki kemampuan hebat. Saya sangat senang Gini berada di klub. Ia memiliki kekuatan dan kecepatan dalam bermain. Ia memiliki kemampuan teknik yang sangat baik, tapi juga mampu bermain box-to-box,” terang McLaren seperti dilansir situs resmi Newcastle Sabtu (11/7/2015).

Wijnaldum sendiri juga senang telah pindah ke Newcastle. “Saya senang menjadi pemain Newcastle United. Ada beberapa pemain asal Belanda di klub, mereka akan membuat saya cepat beradaptasi dengan lingkungan baru,” kata Wijnaldum.

Sementara itu, gelandang tengah Aston Villa Fabian Delph dikabarkan akan segera meninggalkan klub untuk bergabung dengan Manchester City. Koran-koran setempat menyebut City akan membayar harga sesuai klausul kontrak sebesar 8 juta pound sterling untuk mendatangkan Delph.

Pelatih Stoke City Mark Hughes menyebutkan kepada Sky Sports News bahwa bek kanan Glen Johnson akan bergabung dengan klub setelah kontraknya bersama Liverpool berakhir. Sedangkan kiper Stoke Asmir Begovic akan bergabung dengan Chelsea, sebagai penambal kepergian Petr Cech ke Arsenal. Kiper muda berbakat Jack Butland akan mengisi posisi yang ditinggalkan Begovic sebagai kiper utama Stoke dalam mengarungi Liga Inggris musim depan. Sebagai pelapis Butland, Stoke mendatangkan kiper veteran berusia 39 tahun, Shay Given.

Dari Liverpool diberitakan mantan gelandang tengah asal Skotlandia Gary McAllister telah kembali klub. Kali ini pria berusia 50 tahun tersebut bergabung dalam kapasitas sebagai pelatih tim senior. Liverpool juga telah menunjuk Jordan Henderson sebagai kapten baru tim utama, setelah kepergian Steven Gerrard.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: