Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Iker Casillas Tak Lagi Kiper Madrid

123
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Kebersamaan Iker Casillas dengan klub Real Madrid yang telah berlangsung selama 25 tahun berakhir sudah. Klub ibukota Spanyol tersebut seperti dilansir ESPN Soccer Minggu (12/7/2015) telah mengumumkan kepindahan kiper berusia 34 tahun itu ke FC Porto.

Casillas sejatinya masih memiliki sisa kontrak dua tahun bersama Madrid. Namun, tiga musim terakhir ia tak lagi tampil prima di bawah mistar gawang Los Merengues dan akhirnya memutuskan untuk pindah ke klub lain.

“Real Madrid dan FC Porto telah mencapai kesepakatan kepindahan Iker Casillas ke klub Portugis tersebut. Kiper terbaik dalam sejarah Real Madrid dan negara kita telah meninggalkan klub untuk memulai tahapan baru dalam karirnya,” demikian pernyataan dalam situs resmi Madrid.

Casillas akan mengikat diri dengan Porto selama dua tahun, dengan opsi perpanjangan kontrak satu musim. Madrid akan membayari 50 persen dari gajinya.

Casillas bergabung sebagai pemain muda Madrid pada tahun 1990. Ia kemudian terus berkembang dan akhirnya menjadi kiper andalan dan turut membawa tim ibukota Spanyol itu memenangi 17 gelar juara. Casillas total bermain 725 kali untuk Madrid, hanya lebih sedikit 16 kali dari pemain legendaris Raul Gonzalez.

Sementara itu, kabar lainnya dari ranah Spanyol adalah Sevilla telah mendatangkan winger asal Ukraina Yevhen Konoplyanka. Pemain berusia 25 tahun tersebut didatangkan dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama Dnipor Dnipropetrovsk berakhir. Konoplyanka telah dikontrak Sevilla untuk empat tahun ke depan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: