Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia Cara Mengetahui Siapa yang ‘Meng-Unfriend’ Anda di Facebook

174
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Pernahkan Anda merasa tiba-tib jumlah teman Anda di Facebook berkurang. Hanya saja Anda tidak tahu persis siapa yang menghilang.

Kini Anda bisa mengecek dengan mudah siapa yang telah meng-unfriend Anda. Pasalnya Facebook telah membuat algoritma baru sehingga penggunanya tidak akan sadar kalau salah satu temannya di jejaring sosial itu tak lagi berteman dengannya lewat aplikasi  plug-in browser bernama “Who Deleted Me.”

Who Deleted Me tersedia sebagai browser extension di peramban Google Chrome, Mozilla Firefox, dan Opera. Anda bisa mengunduhnya melalui situs Who Deleted Me di URL www.delete.io

Saat mengunjungi situsnya, Anda akan ditawari untuk memasang plug-in atau add-on Who Deleted Me, yang bisa langsung mengenali browser apa yang sedang Anda pakai saat itu.

Cara lain, Anda bisa mengunjungi web extensions untuk masing-masing browser,  lalu ketik Who Deleted Me di kotak pencarian yang disediakan. Klik Add to Chrome/Firefox/Opera dan plug-in akan langsung terpasang.

Jika plug-in itu sudah terpasang, ikon Who Deleted Me akan muncul di pojok kanan atas browser. Ikon tersebut juga akan terlihat di notifications bar di sebelah kanan atas, di sebelah ikon Friend Requests.

Begitu ikon tersebut di-klik untuk petama kalinya, kamu akan dibawa menuju halaman Who Deleted Me. Di situ, kamu akan ditunjukkan berapa jumlah teman yang saat itu kamu miliki, dan situs itu akan terus memantau jumlah pertemanan kita.

Begitu ada salah satu teman yang un-friend kita, maka notifikasi akan muncul di halaman Facebook, dan kamu bisa nengetahui siapa yang barusan memutuskan untuk berhenti berteman dengan kamu.

Selain dalam versi desktop, aplikasi ini juga bisa diunduh di Playstore atau Appstore. Anda berminat untuk menggunakannya?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: