Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Wow…Panitia Sediakan Rp675 Juta di Ajang Sinar Mas Land Young Architect Competition 2015

145
Sinar Mas Land Young Architect Competition 2015
foto : istimewa

Jakartakita.com – Pengembang properti terkemuka nasional, Sinar Mas Land, kembali menggelar ajang Sinar Mas Land Young Architect Competition (SMLYAC) 2015.

Di ajang kali ini, total hadiah yang disediakan panitia mencapai Rp675 juta.

Sayembara merancang desain bangunan/arsitektur ini ditujukan untuk mahasiswa arsitektur minimal yang sudah mencapai semester 7 (tujuh) hingga fresh graduate yang baru lulus sampai dengan setahun setelah kelulusan.

“Sinar Mas Land berupaya memberikan kepedulian bagi generasi arsitektur muda Indonesia yang tentunya akan menjadi tulang punggung pembangunan negara ini di masa depan melalui sebuah sayembara arsitek,” kata Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Selasa (14/7/2015).

Dijelaskan, ajang ini terdiri dari tiga kategori, yaitu Resort Development, Commercial Development dan Residential Development. Para peserta sayembara bebas memilih kategori yang disukai dan setiap kelompok peserta boleh mengirimkan karya lebih dari 1 ( satu ) alternatif namun dalam pendaftaran yang berbeda.

“Sinar Mas Land bekerjasama dengan Ikatan Arsitek Indonesia juga akan melakukan roadshow ke 3 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung,dan Surabaya,” jelasnya.

Hal ini, sambungnya, dilakukan untuk mengkomunikasikan Sinar Mas Land Young Architect Competition 2015 kepada para mahasiswa dan fresh graduates yang tersebar di berbagai daerah tersebut, sehingga bersedia mengeluarkan bakat dan keterampilannya dalam merancang desain arsitektur melalui sayembara ini.

“Sinar Mas Land ingin memajukan dunia arsitektur Indonesia lewat generasi muda, karena itu kami mengadakan roadshow ke enam kota besar di Indonesia. Kami merangkul seluruh bakat muda dari beragam daerah untuk percaya diri dengan kemampuan dan bakatnya di bidang arsitektur karena kami yakin sayembara ini dapat menjadi ajang mengasah dan menguji kepiawaian mereka di bidang desain arsitektur,” terang Ishak Chandra.

Lebih lanjut dijelaskan, pendaftaran bagi SML YAC 2015 dibuka sejak tanggal 9 Juli lalu hingga 5 Oktober 2015 mendatang. Pada rentang waktu tersebut, para peserta dapat langsung mengunduh TOR dari masing masing kategori serta menyerahkan design hasil karyanya.

“Para peserta dapat mengetahui lebih lanjut mengenai lomba Sinar Mas Land Young Architect Competition (SMLYAC) 2015, dengan mengakses di www.sinarmasland.com/smlyac,” jelasnya.

Adapun untuk dewan jurinya, untuk kategori Residensial ada : Sukendro Sukendar dari IAI (Founder Nataneka Architect), Andra Matin (Founder Andra Matin Architect) serta Jefry Budiman praktisi (Founder Grain and Green).

Di kategori Commercial : Ardi Jahya, praktisi dari IAI, serta ada Rafael David dari IAI (principal Aboday Architect) serta Sofian Sibarani (praktisi dari AECOM).

Sedangkan untuk juri di kategori Masterplan, juga diisi orang-orang terbaik di bidangnya, diantaranya: Prasetyo Adi (praktisi dari PDW Architect) serta Robert Day (dari WATG).

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: