Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Begini Caranya Hemat Kuota Internet Saat Mudik

67

pegang ponsel saat berkendara

Jakartakita.com – Perjalanan mudik yang panjang dan melelahkan, apalagi kalau macet, rasa-rasanya kehadiran smartphone saat ini sudah menjadi barang wajib. Setidaknya kehadiran ponsel pintar ini mampu mempertahankan kewarasan Anda saat menghadapi kemacetan panjang.

Kehadiran ponsel pintar adalah hiburan yang luar biasa bagi para pemudik saat macet. Selain main game, berselancar di dunia maya, atau menonton youtube adalah hal yang paling menyenangkan. Namun, tentu saja aktifitas ini bisa memakan kuota internet Anda.

Nah, agar kuota internet Anda tidak cepat habis di perjalanan. Begini tipsnya!

Irit Download

Sebisa mungkin saat perjalanan mudik, hindari aktivitas mengunduh file yang terlalu berlebihan. Sesekali mungkin tak masalah, tetapi kalau dipacu untuk men-download meski ukuran filenya MB kecil, maka bersiaplah untuk kehausan kuota.

Gunakan Mode Cepat

Ketika mengakses internet, (browsing) hal yang paling menyebalkan salah satunya adalah jika koneksinya lambat. Itu terjadi karena beberapa sebab, bisa karena blank spot, sinyal lemah, kuota menipis, dan lainnya.

Karenanya, jika bisa gunakanlah browser yang memiliki fitur mode cepat (fast mode). Selain memacu kecepatan akses internet, hal tersebut juga berguna untuk menghemat kuota paket data Anda.

Gunakan Fasilitas Wi-Fi

Saat di rest area, inilah saat yang tepat bagi Anda untuk berburu koneksi internet gratis yang biasa ditawarkan oleh sponsor.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: