Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dengan Gelontoran Dana 49 Juta Pound Sterling, City Datangkan Sterling dari Liverpool

65
foto: reuters
foto: reuters

Jakartakita.com – Raheem Sterling menjadi pemain Inggris termahal sepanjang sejarah setelah bergabung dengan Manchester City dari Liverpool dengan dana transfer mencapai 49 juta pound sterling. Seperti dilansir ESPN Soccer Selasa (14/7/2015), City telah membayar The Reds 44 juta pound sterling kepada City.

Tambahan 5 juta pound sterling dibayarkan kemudian, setelah Sterling lolos tes medis dan mencapakai kesepakatan personal dengan klub. Pemuda kelahiran Jamaika 20 tahun lalu ini akan mengenakan seragam City bernomor punggung 7.

Niat Sterling untuk pindah ke City memang sudah bulat. Agen sang pemain, Aidy Ward, bahkan menyebut Sterling akan tetap menolak meski ditawari gaji 900 ribu pound sterling per bulan untuk bertahan di Anfield. Ia lebih memilih menerima kontrak lima tahun dengan gaji 200 ribu pound sterling bersama City. Selanjutnya Sterling akan bergabung dengan rekan-rekan setim barunya di Australia untuk menjalani laga pra-musim.

Dengan transfer yang terjadi, Sterling tercatat sebagai pemain Inggris termahal, memecahkan rekor sebelumnya saat Andy Carrol pindah dari Newcastle United ke Liverpool dengan dana transfer 35 juta pound sterling. Sterling juga menjadi pembelian termahal sepanjang sejarah City, ia dibeli dengan harga lebih mahal 2 juta pound sterling dari Carlos Tevez.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: