Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Federasi Sepakbola Rusia Putuskan Hubungan Kerja dengan Capello

58
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Federasi Sepakbola Rusia (RFU) telah memutuskan hubungan kerja dengan pelatih asal Italia Fabio Capello dari jabatan pelatih tim nasional Rusia. Hal ini diumumkan dalam situs resmi RFU.

“Federasi sepakbola Rusia dan pelatih tim nasional Rusia sepakat untuk memutus kontrak kerja berdasarkan kesepakatan bersama. RFU mengucapkan terima kasih atas kerja kerasnya selama ini sebagai pelatih kepala dan berharap kesuksesan dalam karirnya di masa depan,” demikian pernyataan yang dibuat, seperti dilansir ESPN Soccer Selasa (14/7/2015).

“Fabio Capello sebaliknya berterima kasih kepada RFU atas pertolongan dan dukungan yang diterima dalam tahun-tahun sebagai pelatih. Ia juga berterima kasih kepada para pemain atas kerjasama mereka dan dukungan para fans kepada tim,” imbuh pernyataan RFU.

RFU akhirnya memilih untuk memutuskan hubungan kerja dengan Capello akibat hasil buruk yang diterima Rusia dalam babak kualifikasi Euro 2016. Rusia dalam laga terakhir kualifikasi kalah 0-1 dari Austria, dan kini bertengger di peringkat tiga Grup G dengan delapan poin.

Dengan pemutusan kontrak yang terjadi, RFU harus membayar biaya kompensasi sebesar 21 juta euro kepada pelatih berusia 69 tahun tersebut yang mulai melatih tim nasional Rusia sejak Juli 2012.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: