Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

PGN Gandeng Rumah Zakat Mendirikan Posko Mudik Sehat di 4 Kota

150
PGN - RZ Posko Mudik
foto : istimewa

Jakartakita.com – Untuk membantu para pemudik Lebaran 2015 yang kelelahan, PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk atau yang dikenal dengan PGN, kembali bekerjasama dengan Rumah Zakat (RZ) mendirikan Posko Mudik Sehat PGN di 4 kota yang tersebar di pulau Jawa dan Sumatera. Keempat Posko tersebut antara lain berada di Lampung, Cirebon, Semarang, dan Surabaya.

“Salah satu penyebab tingginya angka kecelakaan adalah karena kondisi fisik pemudik yang mengantuk dan kelelahan. Karena anggaran terbatas, tidak semua pemudik bisa memanfaatkan rest area yang tersedia untuk melepas lelah. Karena itu, semoga dengan hadirnya Posko Mudik Sehat PGN ini bisa membantu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas akibat supir yang kelelahan,” kata CEO RZ Nur Efendi, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Rabu (15/7/2015).

Adapun fasilitas yang akan diberikan kepada para pemudik antara lain layanan kesehatan, pijat, ruang laktasi, ruang istirahat, food and drink, internet dan wifi, charger telepon, hiburan, kidzone dan mini library.

Semuanya diberikan secara gratis bagi mereka yang datang dan beristirahat di Posko Mudik Sehat PGN. PGN juga akan berbagi konsumsi mudik dan kado mudik untuk warga sekitar dan para pemudik.

“Ini adalah tahun ke-6 PGN bekerjasama dengan RZ untuk mendirikan Posko Mudik. Alhamdulillah antusiasme pemudik untuk memanfaatkan fasilitas yang kami sediakan cukup tinggi. Semoga tahun ini pun demikian,” sambung Efendi.

Posko Mudik Sehat PGN ini akan berdiri selama 8 hari untuk melayani masyarakat yang pulang kampung dan kembali ke daerah asal. Untuk keempat wilayah tersebut dimulai secara serentak dari tanggal 14 Juli hingga 21 Juli 2015.

Untuk di area Lampung Posko Mudik Sehat PGN berada di Rumah Makan Begadang IV, Jl. Bakauheni KM 15,Lampung Selatan. Sementara di Cirebon, Posko Mudik berada di Jl. Otista KM 10 Plumbon, Cirebon.

Di Semarang Posko Mudik terletak di Kantor Kecamatan Tugu, Jl. Walisongo KM 10 Semarang. Sementara di Surabaya, Posko Mudik terletak di Terminal Bungurasih.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: