Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Di Malam Takbiran, Bus TransJakarta Hanya Akan Beroperasi Hingga Pukul 19.00 WIB

102
transjakarta panas
foto: istimewa

Jakartakita.com – Dirut PT Transportasi Jakarta, ANS Kosasih melalui keterangan tertulis yang dirilis Kamis (16/7/2015) mengungkapkan, bus TransJakarta akan tetap beroperasi di malam takbiran atau sehari sebelum Idul Fitri.

Akan tetapi, jam operasi bus tersebut dibatasi hingga pukul 19.00 WIB untuk mengantisipasi macet akibat konvoi takbiran.

“Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, mungkin pada malam takbiran tanggal 16 Juli 2015 kami hanya akan beroperasi hingga pukul 18.00 atau paling lambat 19.00 WIB,” katanya.

Untuk bus AMARI (Angkutan Malam Hari) saat Lebaran juga dibatasi jam operasionalnya hingga pukul 04.00 WIB pagi. Hal ini dilakukan agar para pengemudi dan petugas TransJakarta melaksanakan ibadah Shalat Ied.

Sementara itu, saat Lebaran hari pertama bus reguler mulai beroperasi pukul 09.30 WIB sampai selesai normal. Untuk bus wisata, jam operasionalnya juga dimundurkan menjadi pukul 12.00 WIB.

“Rencana kami bus reguler akan beroperasi selambat-lambatnya jam 09.30 WIB, kami usahakan pada jam 09.00 WIB sudah mulai beroperasi. Sementara bus wisata dan bus gratis akan mulai beroperasi jam 12.00 WIB menyesuaikan dengan jam buka pusat perbelanjaan di Hari Raya Idul Fitri,” terang Kosasih.

Jam operasional bus TransJakarta akan kembali normal setelah hari pertama Lebaran. “Yang beroperasi 24 jam akan tetap 24 jam, yang lain tetap sampai jam 22.00 WIB,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: