Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Skor 4-4 Menjadi Hasil Laga Meksiko Kontra Trinidad Tobago

85
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Meksiko gagal mengalahkan Trinidad Tobago dalam pertandingan terakhir Grup C Piala Emas 2015 yang berlangsung di Bank of America Stadium, Charlotte, Amerika Serikat, Kamis (16/7/2015). Kedua tim harus puas berbagi hasil imbang 4-4.

Gol-gol Meksiko dihasilkan Paul Aguilar, Carlos Vela, Andres Guardado, dan gol bunuh diri Kenwyne Jones. Sedangkan empat gol Trinidad Tobago berasal dari dua gol Keron Cummings, serta sebiji gol dari masing-masing Kenwyne Jones dan Yohance Marshall.

Akibat gagal mengalahkan Trinidad Tobago, Meksiko lolos ke perempat final sebagai runner-up Grup C dengan lima poin. Di babak ini, tim Sombrero akan menghadapi Kosta Rika di East Rutherford pada 19 Juli. Trinidad Tobago yang keluar sebaga juara grup akan melawan Panama yang lolos sebagai peringkat ketiga Grup A dalam partai perempat final juga di East Rutherford pada 19 Juli.

Kuba yang mengalahkan Guatemala 1-0 berkat gol tunggal Maykel Reyes pada menit ke-73 dalam partai sebelum Meksiko vs Trinidad Tobago di Bank of America Stadium, lolos sebagai peringkat ketiga Grup C. Kuba di laga perempat final akan menghadapi tim tuan rumah Amerika Serikat di Baltimore pada 18 Juli.

Dalam laga Meksiko kontra Trinidad Tobago, tim Sombrero unggul terlebih dahulu pada menit ke-32 lewat gol Paul Aguilar. Ia menuntaskan umpan sundulan Vela dari jarak lima meter. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Di babak kedua, ‘hujan gol’ terjadi, dimana tujuh gol tercipta di babak ini. Vela menggandakan keunggulan Meksiko pada menit ke-51. Setelah menerima umpan terobosan Guardado, ia melewati hadangan Marshall, lalu melepaskan tendangan yang sempat mengenai tiang kanan gawang tapi kemudian bergulir masuk menjadi gol.

Tapi empat menit berselang, Trinidad Tobago memperkecil ketertinggalan setelah cocoran kaki kiri Cummings memaksimalkan umpan Jones menjebol gawang Meksiko. Trinidad Tobago lalu menyamakan kedudukan menjadi dua sama pada menit ke-58 lewat tendangan kaki kanan Jones yang menerima umpan matang Cordell Cato.

Trinidad Tobago lantas berbalik unggul pada menit ke-67, setelah Cummings mencetak gol keduanya dalam laga ini lewat sebuah tendangan keras dari dalam kotak penalti Meksiko. Gol terjadi berkat umpan sundulan Jones.

Terus menekan di sisa laga, Meksiko mampu membalikkan keadaan dengan torehan dua gol. Gol penyama kedudukan dicetak Guardado pada menit ke-88 lewat tendangan geledek dari luar kotak penalti Trinidad Tobago. Lalu gol bunuh diri Jones di akhir waktu normal membuat Meksiko unggul. Jones salah mengantisipasi umpan deras yang diluncurkan Hector Herrera.

Beruntung bagi Trinidad Tobago, Marshall membuat gol penyama kedudukan pada menit 90+3, lewat sundulan terhadap tendangan sudut Joevin Jones, sehingga hasil akhir laga adalah 4-4.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: