Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tips Mencari Tenaga Infal Selama Libur Lebaran

101

Jakartakita.com – Bagi banyak orang yang tinggal di perkotaan, saat libur lebaran adalah saat yang menyedihkan. Pasalnya, selama libur lebaran dua minggu para pekerja di rumah pun ikut cuti untuk merayakan lebaran dengan sanak famili di kampung halaman. Tinggal para majikan yang gigit jari.

Ada keluarga yang memilih untuk kerja bakti melakukan pekerjaan rumah yang biasa dilakukan oleh para asisten rumah tangga (ART). Ada yang terpaksa harus menggunakan jasa tenaga infal selama ART reguler mudik.

Bagi Anda yang harus menggunakan jasa tenaga infal, berikut adalah tips yang bisa dilakukan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan:

  • Percayakan kepada penyalur yang berpengalaman dan jelas track record-nya. Gunakan rekomendasi dari orang terpercaya seperti teman, saudara ataupun keluarga.
  • Pastikan sang tenaga infal punya kartu identitas asli.
  • Ketahui latar belakang dan pengalaman kerja sang tenaga infal. Tenaga infal yang sudah terbiasa bekerja infal akan lebih mudah beradaptasi dengan majikan baru dan pekerjaan baru.
  • Datangi langsung penyalur tenaga infal untuk melihat langsung, negosiasi harga dan bayar. Tentu saja tenaga infal memiliki harga yang berkali lipat lebih mahal ketimbang ART reguler.
  • Tentukan jenis pekerjaan dan jangka waktu pekerjaan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: