Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Fabian Delph Terbujuk Pindah ke City

132
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Fabian Delph telah memilih untuk pindah ke Manchester City dari Aston Villa. Gelandang tengah berusia 25 tahun itu menandatangani kontrak lima tahun dengan City setelah tercapai kesepakatan nilai transfer dengan Villa sebesar 8 juta pound sterling.

Menurut Delph, ia awalnya memilih untuk tetap bertahan di Villa. Delph sempat menolak tawaran City, mengingat kepercayaan Villa kepadanya dan ia telah dijadikan kapten tim. Apalagi baru tahun lalu ia menandatangani kontrak baru dengan Villa.

Tapi akhirnya ‘petrol dollar’ klub Manchester itu tak dapat ditepikannya, ia digaji 100 ribu pound sterling per pekan, dua kali lipat dari saat berada di Villa. Beberapa masukan dari pemain-pemain lain pun turut membuatnya terbujuk untuk pindah.

“Saya bicara dengan Joe Hart (kiper City-red) ketika bermain bersama untuk tim nasional Inggris dan dia selalu menceritakan bagaimana perubahan positif yang dialami klub dan apa yang City ingin capai. Micah Richards (bek kanan anyar Villa yang pernah main untuk City) juga menyebutkan City adalah salah satu klub terbaik di dunia dan ia sangat menikmati masa bermain di sana,” terang Delph seperti dilansir ESPN Soccer Sabtu (18/7/2015).

Meski demikian, Delph menyebutkan bahwa tak mudah baginya untuk meninggalkan klub yang telah turut membesarkan namanya. “Meninggalkan Aston Villa adalah keputusan terberat yang saya buat. Saya memiliki masa-masa indah dan membuat pertemanan dengan beberapa orang yang sangat hebat,” kata Delph.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: