Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gokil…500 Unit McLaren 675LT Seharga Rp 5,43 Miliar Langsung Sold Out!

58
McLaren 675LT - McLaren Super Series
foto : istimewa

Jakartakita.com – McLaren 675LT menjadi McLaren pertama yang kembali menggunakan nama LT, kepanjangan dari “Longtail”, setelah hampir 20 tahun.

Kendaraan ini diperkenalkan untuk yang pertama kalinya di Jenewa Motor Show 2015.

Fantastis-nya, 675LT dijual dengan harga sekitar 260 ribu pound atau sekitar Rp5,43 miliar (dengan kurs 1 Pound = Rp20.900) dan langsung sold out, ludes terjual, alias sudah dipesan pelanggan.

Padahal, 675LT hanya dibuat 500 unit. Pengiriman ke pembeli mulai Juli tahun ini.

Sebagai informasi, McLaren 675LT menjadi model McLaren Super Series yang paling bertenaga, paling cepat, dan paling mendekati mobil balap sirkuit namun tetap memenuhi ketentuan sebagai kendaraan di jalan umum.

Bobotnya berkurang 100kg dibandingkan pendahulu berkat penggunaan serat karbon, material yang jadi ciri khas McLaren.

Yang paling istimewa dari 675LT adalah platform serat karbon MonoCell yang terinspirasi dari Formula 1. Beratnya hanya 75 kg tapi 25% lebih kokoh dibandingkan sasis aluminium dan jauh lebih kuat dibandingkan baja.

Serat karbon ini juga lebih kuat dan lebih aman jika terjadi tabrakan, dan tidak perlu penguatan seperti umumnya mobil yang memakai pelat baja tambahan untuk menyerap benturan dari samping.

Dibandingkan pendahulunya, 650S, seri terbaru 675 LT makin aerodinamis dengan down force bertambah 40%. Lebih dari 50% komponennya berbeda dengan 650S. Material yang digunakan untuk 675LT juga lebih punya daya tahan dibandingkan metal.

“Longtail adalah nama termasyur dalam sejarah McLaren dan pertama kali digunakan pada McLaren F1 yang ikonik,” kata  Mike Flewitt, McLaren Automotive Chief Executive Officer dalam siaran pers, yang dirilis, baru-baru ini.

Karena sepenuhnya fokus untuk performa, penghematan bobot dilakukan hingga menghilangkan penyejuk udara (AC). Jika pembeli ingin 675LTnya dipasangi AC, tidak ada biaya tambahan.

Dua tempat duduk, untuk pengemudi dan penumpang samping, juga terbuat dari bahan ringan serat karbon dengan permukaan kulit dengan penghematan bobot hingga 15kg.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: