Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lebaran, Trafik Layanan Data Telkomsel Tembus 1,5 Juta GB

139

Jakartakita.com – Selama H-1 Idul Fitri hingga malam takbiran tercatat, trafik komunikasi jaringan Telkomsel pada layanan data mengalami kenaikkan 130 persen dari tahun sebelumnya. Kenaikan data tersebut menurut keterangan tertulis yang diterima jakartakita.com, Jumat (17/6/2015) secara signifikan terjadi di area Jawa-Bali (Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara).

Di area-area tersebut, terjadi peningkatan penggunaan data hingga lebih dari 156 persen hingga 452 ribu Gigabyte (GB). Disusul dengan Area Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan) dengan kenaikan hingga 138% menjadi sekitar 312 ribu GB.

Secara total, kenaikan layanan data Telkomsel di seluruh Indonesia meningkat 1,55 juta GB. Dibandingkan dengan hari biasa, kenaikan layanan data meningkat 17 persen.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan layanan suara. Layanan suara terpantau stagnan dengan sedikit penurunan sekitar 6 persen atau sekitar 952 juta sms. Sementar pada layanan suara tahun ini, mengalami kenaikkan hingga 18 persen menjadi 1,3 miliar menit jika dibandingkan dengan trafik percakapan di periode yang sama di tahun 2014.

Telkomsel mengklaim tingkat keberhasilan koneksi data dan tingkat keberhasilan pengiriman SMS mencapai lebih dari 99%.

Sedangkan tingkat kesuksesan panggilan diklaim mencapai lebih dari 98%, yang artinya tidak ada masalah yang berarti.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: