Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

AS dan Jamaika Bertemu di Semifinal Piala Emas 2015

73
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Tim Amerika Serikat dan Jamaika akan bertemu di semifinal Piala Emas 2015 yang berlangsung di Atlanta pada 22 Juli. AS melaju ke empat besar turnamen setelah membantai Kuba dengan skor telak 6-0 di M&T Bank Stadium, Minggu (19/7/2015) dini hari WIB.

Clint Dempsey menorehkan hattrick, dengan gol-gol pada menit keempat, 64 (penalti), dan 78. Sedangkan tiga gol lainnya berasal dari Gyasi Zardes pada menit ke-15, Aron Johansson pada menit ke-32, dan Omar Gonzalez pada menit ke-45.

Sedangkan Jamaika memastikan diri ke semifinal setelah dalam pertandingan Minggu pagi mengalahkan Haiti dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Reggae Boyz dicetak Giles Barnes pada menit ketujuh.

Menghadapi tim lemah seperti Kuba, AS bak mengajari bocah-bocah bermain sepakbola. Dempsey langsung mencetak gol di awal laga, menyundul bola umpan silang yang dilepaskan Timothy Chandler.

Seperempat jam pertandingan berjalan, Zardes menggandakan keunggulan AS lewat tembakan kaki kanan menyambut umpan lambung Fabian Johnson. Johansson lalu membuat gol ketiga AS melalui sebuah tembakan lambung melewati kiper Kuba Disovelis Guerra yang terlalu maju meninggalkan gawangnya. Di akhir babak pertama, Gonzalez mencetak gol keempat AS dari jarak dekat lewat sebuah cocoran terhadap umpan sundulan Johansson.

Di babak kedua, AS menambah dua gol lagi lewat Dempsey, yaitu pada menit ke-64 lewat tendangan penalti sebagai akibat dijatuhkannya Johansson di kotak penalti Kuba oleh Angel Horta, serta gol pamungkas yang melengkapi hattrick pada menit 78 memanfaatkan umpan Michael Bradley.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: