Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Penalti Guardado Tentukan Lolosnya Meksiko ke Semifinal Piala Emas 2015

41

andres guardadoJakartakita.com – Penalti yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh kapten Meksiko Andres Guardado pada menit 120+4 laga perempat final Piala Emas 2015 yang berlangsung di Metlife Stadium, Senin (20/7/2015) pagi WIB menjadi penentu kemenangan 1-0 tim Sombrero atas Kosta Rika dalam pertandingan tersebut. Dengan kemenangan yang diraih, Meksiko melaju ke semifinal.

Meski diunggulkan, tak mudah memang bagi Meksiko untuk menundukkan Kosta Rika. Beberapa peluang yang dimiliki para pemain Meksiko seperti Guardado, Oribe Peralta, Carlos Vela, dan Jesus Corona tak mampu dikonversi menjadi gol. Sedangkan Joel Campbell menciptakan dua peluang terbaik Kosta Rika.

Di penghujung babak tambahan kedua, Meksiko mendapat hadiah penalti setelah Peralta terlihat dijatuhkan Roy Miller di kotak penalti Kosta Rika. Tayangan ulang menunjukkan kontak yang terjadi sangat minimal, tapi penalti tetap diberikan wasit dan berhasil dituntaskan Guardado.

Di partai semifinal yang berlangsung di Atlanta pada 22 Juli, Meksiko akan menghadapi Panama. Panama lolos ke semifinal setelah dalam laga perempat final yang berlangsung Senin dini hari WIB di Metlife Stadium menang 6-5 dalam babak adu penalti atas Trinidad Tobago.

Kiper Panama Jaime Penedo menjadi pahlawan kemenangan dengan penyelamatan gemilang terhadap tendangan penalti kesembilan Trinidad Tobago, Lester Peltier. Ia sebelumnya juga sukses menepis tendangan penalti kedua Trinidad Tobago yang diambil Sheldon Bateau. Secara keseluruhan, empat dari sembilan penendang penalti Trinidad Tobago gagal, sedangkan Panama hanya tiga yang gagal.

Babak tos-tosan berlangsung setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam waktu normal dan dua babak tambahan. Luis Tejada membawa Panama unggul pada menit ke-37, sebelum kemudian Kenwyne Jones menyamakan kedudukan pada menit ke-54.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: