Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Wow…Demi Pembangunan Sejumlah Ruas Tol, Pemerintah Bakal Ajukan Utang Sebesar Rp 23,79 Triliun

83
pembangunan tol - infrastruktur
foto : istimewa

Jakartakita.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengungkapkan bahwa pihaknya (Pemerintah) akan mengajukan usulan penggunaan utang luar negeri sebesar US$1,83 miliar atau Rp23,79 triliun (kurs Rp13.000 per dolar AS) untuk pembangunan infrastruktur jalan tol sebagai upaya untuk mencapai target pembangunan 1.000 kilometer jalan tol pada 2019.

“Beberapa ruas tol yang mendapat dukungan konstruksi Pemerintah antara lain ialah tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan fase II, Balikpapan-Samarinda, Manado-Bitung, dan Solo-Ngawi-Kertosono,” kata Basuki, di Jakarta, Selasa (21/7/2015).

Dijelaskan, selain mengajukan usulan penggunaan pinjaman luar negeri untuk pembangunan jalan tol, pihaknya juga akan segera mengajukan usulan penggunaan utang luar negeri untuk membiayai pembangunan proyek infrastruktur prioritas kepada Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

“Daftar proyeknya sudah selesai disusun, berikutnya tinggal diserahkan ke Bappenas untuk evaluasi dan penajaman, setelah itu akan dibahas lebih lanjut pada sidang kabinet,” jelasnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: