Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ilmuwan Stephen Hawking Pimpin Proyek Terbaru Pencarian Alien Berbiaya Rp 1,3 Triliun

154
Alien
foto : istimewa

Jakartakita.com – Sebuah proyek terbaru yang dipimpin langsung oleh ilmuwan dan fisikawan tersohor, Stephen Hawking akan menyelidiki apakah benar Alien hidup di alam semesta ini.

Proyek yang diprediksi akan berjalan sepuluh tahun itu akan menjalankan misi utamanya dengan mendengarkan sinyal yang terpancar dari kumpulan bintang di langit yang lokasinya paling dekat dengan Bumi.

Tak tanggung-tanggung, proyek pencarian alien ini pun didukung dana sebesar US$ 100 juta (sekitar Rp 1,3 triliun) dan diluncurkan oleh Breakthrough Initiatives di London, Inggris.

Proyek ini juga akan menggunakan peralatan seperti teleskop paling kuat di dunia, yaitu Green Bank Telescope di Amerika Serikat dan Parkes Telescope di Australia.

Mengenai proyek ini, Hawking mengatakan bahwa alam semesta memiliki banyak `tempat`, bisa jadi salah satu tempat alam semesta tersebut memiliki sebuah kehidupan yang juga melihat umat manusia.

“Saatnya kita sebagai manusia, berkomitmen untuk menemukan jawabannya. Untuk mencari tahu ihwal kehidupan di luar Bumi,” katanya, seperti dilaporkan BBC.com, baru-baru ini.

Dalam laporan tersebut, Hawking juga mengklaim bahwa proyek ini akan menjadi sebuah pencarian ilmiah terbesar yang pernah dilakukannya.

Bahkan, lanjut dia, proyek ini dapat menjangkau cakupan langit sepuluh kali lebih luas dari proyek sebelumnya yang pernah ia pimpin dan dapat memindai lima kali lebih banyak spektrum radio dengan kecepatan seratus kali lipat.
 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: