Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

November 2015, Pabrik Mobil China Bakal Dibangun di Tangerang

191
Menteri Perindustrian Saleh Husin
foto : istimewa

Jakartakita.com – Nampaknya Indonesia mulai dijadikan basis produksi industri otomotif di Asia. Tersiar kabar, akhir tahun 2015 ini, pabrikan mobil asal China dengan merek Sokon, akan merakit mobilnya di Indonesia, tepatnya di Tangerang, Banten.

Menteri Perindustrian Saleh Husin, usai bertemu petinggi Sokonindo Automobile di sela-sela acara Halal bi Halal di Kantornya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (23/7/2015), membenarkan perihal kabar tersebut.

“Tadi ada yang baru datang akan memproduksi pada November, yaitu produksi otomotif, mobil. Pabriknya di Banten,” tutur Saleh.

Komisaris Sokonindo Automobil, Alexander Barus mengatakan, pabrik ini berlokasi di bekas pabrik motor Sanex, yang kini sudah tidak diproduksi lagi. Gedung pabrik tersebut dibuat bertingkat untuk mengakomodiasi kapasitas produksi mobil Sokon nantinya.

Adapun jumlah dana investasi yang digelontorkan sekitar US$ 150 juta atau setara Rp 1,65 triliun. Tahap awal, pabrik ini akan merakit produk Sokon. Artinya 100 persen bahan baku mobil diimpor dari China, kemudian dirakit di Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: