Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Begini Caranya Agar Pakaian Anda Rapih Tanpa Seterika

73
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Bagi Anda yang terbiasa menggantungkan hidup kepada jasa para tukang cuci-seterika, laundry atau asisten rumah tangga. Masa libur lebaran adalah hal yang paling menyedihkan. Pasalnya selama libur lebaran, Anda terpaksa harus mengerjakan sendiri semua pekerjaan rumah termasuk menyeterika pakaian.

Bagi kebanyakan orang, menyeterika pakaian adalah pekerjaan yang paling menjemukan. Kalau mencuci pakaian bisa dipasrahkan pada mesin cuci, menyeterika pakaian harus dilakukan secara manual. Nah, agar Anda tidak perlu sering-sering menyeterika untuk merapihkan pakaian. Begini caranya agar pakaian Anda tidak kusut walau tanpa seterika:

  • Jangan menaruh terlalu banyak cucian dalam waktu yang bersamaan ke dalam mesin cuci. Begitu pula saat melakukan pengeringan. Sisakan sedikit ruang agar pakaian benar-benar tercuci dan tidak berkerut.
  • Sebaiknya pisahkan antara pakaian dengan bahan tebal dan tipis. Sebagai contoh, jangan cuci denim atau celana jeans bersamaan dengan blus Anda.
  • Saat melakukan pengeringan pastikan pakaian Anda tidak benar-benar kering. Biarkan pakaian sedikit basah. Tujuannya, agar pakaian tidak langsung kusut.
  • Pakaian tak perlu diperas, hilangkan air yang tersisa dengan cara dikibaskan.
  • Gantung pakaian  menggunakan gantungan plastik atau hanger saat menjemur.
  • Lipat rapih pakaian. Setelah kering segera angkat dari jemuran dan lipat dengan rapih.
  • Kalau Anda termasuk tipe yang tak bisa memakai pakaian yang sedikit kusut. Mungkin Anda bisa memisahkan mana yang harus diseterika dan mana yang tidak perlu untuk menghemat waktu dan tenaga. Kaus kaki, kaos di rumah, pakaian dalam, mukena dan sprei sepertinya tidak perlu diseterika.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: