Take a fresh look at your lifestyle.

Begini Caranya Agar Semangat ‘Ngantor’ Pasca Cuti

0 858
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com- Bagi kebanyakan orang kantoran, besok adalah hari pertama masuk kantor setelah menikmati cuti libur lebaran. Tentu saja, memulai hari pertama bekerja di awal pekan setelah libur panjang tidak semudah bayangan. Apalagi jika Anda baru saja kembali dari mudik. Bayangan suka cita berlebaran bersama sanak-famili di  kampung halaman, rasanya tidak mau segera berganti dengan setumpuk deadline dan ritual macet setiap berangkat dan pulang kantor.

Related Posts
1 daripada 260

Berikut adalah sejumlah tips untuk mengatasi rasa malas ‘ngantor’  pasca libur lebaran:

  1. Terima kenyataan libur telah usai. Mungkin di minggu pertama pasca libur lebaran masih banyak rekan kerja Anda yang masih cuti. Suasana kantor belum ‘seramai’ biasanya. Ini bukan berarti Anda bisa bermalas-malasan. Toh, Anda sudah menggunakan jatah cuti Anda. Hal yang perlu dicamkan agar Anda semangat kerja adalah, ini saatnya kembali berjuang mengumpulkan pundi-pundi uang untuk liburan yang akan datang.
  2. Bangun lebih pagi.
  3. Kenakan pakaian, aksesoris, tas dan sepatu andalan. Bahkan Anda bisa bereksperimen dengan mengubah gaya rambut/jilbab Anda untuk menambah rasa percaya diri. Tentu saja Anda harus sudah memikirkan malam sebelumnya. Ketika Anda merasa senang, percaya diri, dan nyaman dengan penampilan, otomatis mood Anda akan semakin baik.
  4. Jangan lupakan sarapan untuk menambah semangat. Sesekali boleh juga pergi resto yang menyajikan menu sarapan bersama pasangan atau teman dekat untuk menceriakan suasana.
  5. Hindari memasang status atau meng-update akun media sosial Anda dengan kalimat bernada negatif. Sebaliknya, semangati diri Anda atau teman-teman lain dengan kalimat-kalimat yang membangkitkan semangat.
  6. Putarlah lagu-lagu yang bisa membangkitkan semangat dalam perjalanan Anda menuju kantor.
  7. Jika memungkinkan, coba ajak kekasih atau teman dekat untuk berangkat bersama. Atau jika hal tersebut tidak memungkinkan, isi perjalanan Anda untuk berbincang dengan sahabat atau kekasih lewat pesan singkat atau telepon. Perbincangan ringan yang menyenangkan bisa meningkatkan mood Anda untuk melewati minggu pertama pasca cuti libur lebaran.

Nah, sekarang Anda sudah siap untuk kembali berjuang bukan?

Tinggalkan komen