Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jakarta Jadi Tuan Rumah ‘Asia IoT Business Platform’ Agustus Mendatang

80
Asia IoT Business Platform
foto : istimewa

Jakartakita.com – Jakarta akan menjadi tuan rumah acara Asia IoT Business Platform pada Agustus 2015 mendatang.

Dalam kegiatan tersebut, para pemimpin bisnis Internet of Things (IoT) dan Machine to Machine (M2M) akan berkumpul untuk membahas peluang dan tantangan dari IoT / M2M di Indonesia dan Asia Tenggara.

“Indonesia menawarkan peluang luar biasa dalam hal skala dan penggunaan solusi IoT / M2M, memanfaatkan teknologi melalui perusahaan besar dan pengambilan kebijakan, memimpin transformasi di seluruh wilayah ASEAN,” kata Zaf Coelho, Direktur Pelaksana Asia IOT Business Platform, dalam keterangan resminya, Jumat (24/7/2015) lalu.

“Misalnya, Peugeot Citroen akan membahas potensi mobil pintar yang memiliki koneksi, sementara Trafiksverket akan akan membicarakan mengenai manajemen IoT untuk sistem penggunaan jalan guna memerangi kemacetan lalu lintas yang merupakan masalah besar di Jakarta dan kota-kota lain di Asia Tenggara,” sambung dia.

Asia IoT Business Platform akan menghadirkan pemain operator telekomunikasi utama di Indonesia saat ini, seperti, Telkomsel, Indosat, XL Axiata. Penyedia layanananseperti AdLink, Axiros, Microsoft, N’osairis, nTels, NTT Communications, Oracle, PwC dan WebNMS.

Menurut International Data Corporation (IDC), Internet of Things (IoT) di Asia-Pasifik (tidak termasuk Jepang) diproyeksikan bertambah dari 3,1 milyar perangkat menjadi 8,6 milyar perangkat. Hal tersebut diiringi dengan pertumbuhan pasar dari 250 milyar dolar AS menjadi 583 milyar dolar AS pada periode 2015 -2020.

Dengan populasi lebih dari 620 juta jiwa, disertai pertumbuhan jumlah konsumen, perbaikan infrastruktur komunikasi dan padatnya jumlah penduduk, Asia Tenggara diprediksi akan memiliki peran penting dalam mendorong pertumbuhan tersebut.

Indonesia sendiri, diharapkan akan menjadi pemeran utama dalam pertumbuhan terbesar di Asia Tenggara dengan jumlah penduduk terbanyak ke-empat di dunia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: