Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Atasi Calo Terminal, Ahok Setujui Ide Dishub

42

Jakartakita.com – Selama ini masalah calo yang berkeliaran di sejumlah terminal di Ibu Kota Jakarta, masih jadi hal yang meresahkan, terutama buat para calon penumpang. Dishub DKI terus memutar otak untuk meminimalisir atau bahkan melenyapkan percaloan. Salah satu wacana yang diungkap Kadishub DKI Andri Yansyah adalah penerapan sistem tiket bus satu pintu.

Wacana ini diakui Andri, sudah disetujui Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang nantinya, akan segera diresmikan dalam Peraturan Gubernur (Pergub).

Selain soal calo dan wacana sistem tiket bus satu pintu, Dishub DKI juga menyasarkan perhatian pada sejumlah bus antar kota antar provinsi (AKAP), yang tak jarang kedapatan menaikkan-menurunkan penumpang tidak pada tempatnya alias sembarangan.Bahkan Dishub DKI mengancam bakal mencabut izin pengusaha bus AKAP yang ‘membandel’.

Sebelumnya Ahok juga sempat menginstruksikan kepada Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI untuk memulai sistem tiket secara elektronik di terminal-terminal Ibu Kota. Hal tersebut dimungkinkan agar keberadaan calo tiket bisa hilang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: