Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bekasi Jadi Tujuan Pendatang Mengadu Nasib

159

Jakartakita.com – Selepas libur lebaran, biasanya banyak warga desa yang berbondong-bondong pergi ke kota besar seperti Jakarta untuk mengadu nasib agar bisa sesukses saudaranya yang sudah terlebih dahulu merantau. Tidak hanya Ibu Kota Jakarta, kota penyangga di sekitarnya seperti Bekasi, akan jadi tujuan para pendatang dari luar Jabodetabek pasca-Lebaran.

Mereka biasanya datang bersamaan dengan mengalirnya arus balik Lebaran 2015. Kadisdukcapil Kota Bekasi, Alexander Zulkarnaen, memprediksikan para pendatang bakal kembali menambah jumlah penduduk di “Kota Patriot” sebanyak 2 persen.

Para pendatang biasanya dari  dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan beberapa wilayah Jawa Barat. Sekitar 70 persen dari pendatang, biasanya ingin mengadu nasib di Kota Bekasi. Sebagai catatan, tahun lalu saja pendatang baru mencapai angka 41.567 jiwa.

Bekasi dijadikan tujuan mengadu nasib, karena di Bekasi masih banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dengan latar belakang pendidikan yang rendah. Lagipula Bekasi tidak jauh dari kota Jakarta.

Alexander pun menyatakan bahwa kota Bekasi terbuka untuk pendatang asl daerah, asal para pendatang membawa surat pindah dari daerah asal. Dan tentu saja para pendatang harus punya keterampilan agar siap bekerja di pabrik-pabrik yang berada di daerah Bekasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: