Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Meksiko Juara Piala Emas 2015

59
foto; getty images
foto; getty images

Jakartakita.com – Meksiko sukses menjadi juara Piala Emas 2015 setelah dalam partai final yang berlangsung di Lincoln Financial Field, Philadelphia, Amerika Serikat, Senin (27/7/2015) pagi WIB mengalahkan Jamaika dengan skor 3-1. Gol-gol dari Andres Guardado, Jesus Corona, dan Oribe Peralta untuk Meksiko hanya mampu dibalas Jamaika lewat Darren Mattock. Piala Emas yang diraih ini adalah yang ketujuh kalinya diraih oleh tim Sombrero.

Dalam laga final, Meksiko tampil dominan dan menguasai jalannya pertandingan. Guardado membawa Meksiko unggul pada menit ke-31 setelah mampu menyambar umpan silang Paul Aguilar dengan sepakan voli kaki kiri. Gol ini merupakan gol ke-enam kapten tim nasional Meksiko tersebut di ajang Piala Emas 2015. Ia hanya kalah satu gol dari pencetak gol terbanyak dalam turnamen, Clint Dempsey.

Dua menit babak kedua berjalan, Corona mencetak gol kedua. Setelah mampu merebut bola dari Michael Hector, ia lalu menggiring bola mendekati gawang Jamaika. Lalu, dengan tembakan kaki kiri, pemain berusia 22 tahun itu menaklukkan kiper Jamaika, Wes Morgan.

Gol ketiga Meksiko kemudian tercipta pada menit ke-61, kesalahan yang dibuat Hector dalam membuang bola membuat Peralta dengan mudah menceploskan si kulit bundar ke gawang Morgan.

Pada menit ke-80, Jamaika mendapat gol hiburan melalui Mattock. Namun setelah itu tak ada gol lagi yang tercipta, Meksiko menjadi juara dengan kemenangan 3-1 di partai final.

Meksiko selanjutnya akan menghadapi Amerika Serikat dalam pertandingan perebutan wakil CONCACAF di Piala Konfederasi 2017 pada 9 Oktober mendatang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: