Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pemegang KJP Boleh Naik Bus Transjakarta Gratis

155

Kartu Jakarta PintarJakartakita.com – Kabar gembira bagi para pelajar pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP). Pasalnya, mulai hari ini, Senin (27/7/2015) hingga Senin (3/8/2017) mereka boleh naik bus transjakarta secara cuma-cuma alias gratis. Fasilitas ini berlaku selama pelaksanaan Pesta Buku Jakarta atau Jakarta Book Fair 2015 yang diselenggarakan di Parkir Timur Senayan, mulai hari ini hingga 3 Agustus 2015.

Ketua Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) DKI Jakarta Afrizal Sinaro mengungkapkan pemberian fasilitas ini untuk memudahkan siswa berkunjung ke Jakarta Book Fair 2015.

Fasilitas ini tidak hanya berlaku untuk koridor yang menuju Senayan saja, namun berlaku di semua koridor transjakarta. Tak hanya naik transjakarta gratis, lanjut dia, IKAPI bersama Dinas Pendidikan serta Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI telah menyiapkan sebanyak 20 bus sekolah untuk mengantar jemput siswa dari sekolah menuju lokasi pameran.

Selain itu, transaksi jual beli di Jakarta Book Fair menggunakan sistem non-tunai. Bagi pengunjung yang tidak memiliki KJP dapat melakukan pembelian dan pengisian ulang (top-up) JakCard secara debet di mesin EDC Bank DKI.

Bank DKI juga menyediakan dua ATM di lokasi Book Fair, agar para pemegang KJP bisa mencairkan uangnya untuk membeli buku, alat tulis dan seragam sekolah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: