Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Harganya Lebih Mahal dari Pasar, Ahok ‘Ngomel-Ngomel’ di Jakbook & Edu Fair 2015

119

Jakarta Book FairJakartakita.com – Pameran JakBook & Edu Fair 2015, baru saja dibuka Senin (27/7/2015). Namun Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merasa kecewa karena ajang pameran buku dan pendidikan tahunan ini tidak seperti yang diharapkannya. Beberapa peserta pameran menjual buku dan perangkat sekolah dengan harga yang lebih mahal dari pasaran. Padahal Ahok, sudah ‘memboyong’ sekitar 49 ribu calon pembeli yang merupakan pemegang Kartu Jakarta Pintar (JKP) ke JakBook & Edu Fair 2015.

Ahok yang seharusnya membuka acara dengan memberi sambutan itu, malah menjadikan panggung utama di acara tersebut, sebagai ajang membongkar kecurangan sebagian pedagang yang mematok harga barang lebih mahal dari harga pada umumnya. Ahok pun ‘ngomel-ngomel’ kepada  pihak IKAPI selaku penyelenggara acara, yang tak mampu mengakomodir para pedagang agar menyediakan peralatan sekolah dengan harga terjangkau bagi para pemegang KJP.

Tak tanggung-tanggung, Ahok bahkan membeberkan selisih harga barang-barang yang dijual di pameran tersebut, dengan harga yang umumnya dijual di pasaran. Bahkan, dirinya menyarankan kepada para orangtua yang datang bersama anak mereka, agar tidak usah berbelanja di pameran JakBook and Edu Fair tersebut.

Ahok juga mengimbau agar para pengunjung yang memiliki KJP, untuk membeli peralatan sekolah bagi anaknya, di toko manapun yang melayani pembelian dengan debit ATM Bersama ataupun layanan Prima.

Dirinya meminta maaf kepada para pengunjung, karena merasa tak berhasil menyediakan pameran menjual kebutuhan sekolah dengan harga murah, sementara mereka sudah jauh-jauh datang ke Parkir Timur Senayan tersebut.

Sebelumnya diberitakan mulai Senin (27/7/2015) hingga Senin (3/8/2017), para pemegang KJP boleh naik bus transjakarta secara cuma-cuma alias gratis. Fasilitas ini berlaku selama pelaksanaan Pesta Buku Jakarta atau Jakarta Book Fair 2015 yang diselenggarakan di Parkir Timur Senayan, mulai hari ini hingga 3 Agustus 2015. Tujuannya agar para pemegang KJP berbondong-bondong pergi ke JakBook dan Edu Fair 2015 untuk membelanjakan dana KJP-nya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: