Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hindari Riasan Wajah Glamour Saat ‘Ngantor’

123

Jakartakita.com – Bagi wanita merias wajah adalah hal yang wajib dilakukan sebelum keluar rumah. Tentu saja, riasan wajah harus disesuaikan dengan kebutuhan. Riasan wajah untuk pesta tentu saja berbeda dengan riasan wajah saat ‘ngantor’. Karena Anda tidak perlu kesan glamour menghiasi wajah Anda saat ‘ngantor’

Berikut adalah tips merias wajah untuk ke kantor agar terkesan tidak glamour namun keren:

1. Foundation
Jangan berlebihan menggunakan foundation agar tidak memberikan kesanstrong pada wajah. Pilih jenis foundation yang liquid (cair) agar terlihat natural.

2. Permainan Eyeliner
Menggunakan teknik make-up smokey sering dianggap tidak sopan untuk riasan kantor, sebenarnya sah-sah saja. Tapi, jangan menggunakan eyeliner terlalu menor. Pulaskan eyeliner tipis-tipis di atas dan bawah garis mata akan memperindah bentuk mata Anda. Agar mata lebih hidup, sapukan maskara. Jika bentuk mata telah cukup kuat, Anda pun tidak perlu lagi memulaskan eyeshadow.

3. Eyeshadow
Jangan menggunakan gradasi warna. Cukup gunakan satu warna saja, seperti cokelat atau tembaga.

4. Blush On
Agar wajah lebih segar, gunakan blush on warna pink atau peach. Sapukan blush on di tulang pipi, dan sedikit di tulang hidung, dahi dan dagu.

5. Lipstik
Penggunaan warna lipstik terang, seperti merah, atau warna-warna yang gelap tidak dianjurkan bagi Anda yang bekerja indoor di belakang meja. Bila Anda bekerja di perusahaan agensi, dan bergerak di bidang kreatif, sah-sah saja untuk mengaplikasikan warna-warna tersebut.

6. Rambut
Hindari model rambut curly atau seperti pergi ke pesta. Usahakan rambut Anda ditata pony tail, diikat setengah, atau dibuat cepol. Pastikan agar rambut tidak jatuh ke muka karena akan mengganggu konsentrasi Anda dalam bekerja.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: