Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pulau Jawa Masih Jadi Incaran Utama Investor Menanamkan Modal

180
franky sibarani - kepala BKPM RI
foto : jakartakita.com/sonny eko kusetiawan

Jakartakita.com – Pulau Jawa nampaknya masih menjadi incaran utama para investor dalam menanamkan dana investasinya di Indonesia.

Hal ini terlihat dari data yang disampaikan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang mengungkapkan bahwa realisasi investasi di Pulau Jawa tercatat sebesar Rp 144,5 triliun atau sekitar 55,7%  dari realisasi investasi seluruh proyek penanaman modal pada Triwulan II (April – Juni) Tahun 2015 yang mencapai angka Rp 135,1 triliun.

Adapun realisasi investasi di luar Pulau Jawa mencapai nilai sebesar Rp 115,2 triliun (44,3%).

“Namun, realisasi investasi di luar Pulau Jawa ini juga meningkat sebesar 25,5% dibanding periode Semester I Tahun 2014 (Rp 91,7 trilliun),” kata Franky Sibarani, Kepala BKPM RI, di Jakarta, Senin (27/7/2015) kemarin.

Lebih lanjut diungkapkan, juga terjadi peningkatan realisasi investasi PMDN pada periode Triwulan II Tahun 2015 jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2014 sebesar 12,3%, dari nilai realisasi investasi Rp 38,2 triliun menjadi Rp 42,9 triliun.

Adapun realisasi investasi PMA pada periode Triwulan II Tahun 2015, jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2014, juga meningkat sebesar 18,2%, dari nilai realisasi investasi Rp 78,0 triliun menjadi Rp 92,2 triliun.

“Peningkatan realisasi penanaman modal PMA dan PMDN yang cukup konsisten ini sejalan dengan survey index persepsi investor oleh Roy Morgan, yang menempatkan Indonesia pada posisi yang tertinggi, yaitu menjadi negara tujuan investasi yang paling menarik dari kacamata persepsi investor dalam dan luar negeri,” tandas Franky.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: