Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Waspadai Lima Masalah yang Bakal Mengintai Para Pengantin Baru!

148

Jakartakita.com – Siapa bilang tahun-tahun awal pernikahan adalah masa bulan madu yang selalu adem-ayem? Justru pada awal pernikahan inilah, hubungan cinta Anda sedang diuji. Apakah akan bertahan lama atau kandas sebelum tahun berganti.

Nah, bagi Anda pasangan pengantin yang baru saja menikah. Waspadai lima masalah berikut yang bakal mengintai Anda dan pasangan. Semakin dini Anda menyadarinya, maka ada kemungkinan Anda punya cukup waktu untuk memperbaikinya, hingga masalah ini tidak perlu berlarut-larut.

Tidak memiliki ruang pribadi

Masalah yang mengintai di awal-awal pernikahan adalah belajar menyadari kalau ada orang lain yang harus selalu dilibatkan dalam pengambilan keputusan. Rasanya ada yang janggal kalau sebelumnya Anda bisa kemana saja dengan bebas, maka kini Anda harus berbagi ruang pribadi dengan seseorang.

Perbedaan pendapat

Lamanya waktu pacaran tidak menjamin Anda mengenal baik pasangan Anda. Awal-awal pernikahan, Anda harus dihadapkan pada perbedaan pendapat yang mengakibatkan perbedaan pilihan. Jangan heran kalau di awal Anda bakal berantem untuk masalah sepele seperti mengganti saluran TV favorit.

Kondisi keuangan

Kondisi keuangan bisa menjadi bahan percekcokan paling utama. Pastikan Anda mengkomunikasikannya dnegan baik kepada pasangan sebelum terlambat.

Mertua

Ada baiknya di awal pernikahan, Anda dan pasangan berpisah dari rumah keluarga. Karena awal pernikahan adalah saat yang tepat bagi Anda berdua untuk saling mengenal satu sama lain tanpa campur tangan orang lain.

Ingat, meski baik, mertua biasanya akan memihak pada anak sendiri tanpa tahu dulu apa duduk persoalannya. Dengan tinggal mandiri, Anda bisa memutuskan sendiri apa yang terbaik untuk keluarga kecil Anda.

Pembagian tugas.

Pembagian tugas rumah tangga sering kali menjadi masalah besar di tahun pertama. Maklum, masing-masing terbiasa hidup sendiri. Mungkin juga salah satunya terbiasa ‘dilayani’ saat masih lajang. Jadi terkesan cuek soal pekerjaan rumah tangga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: