Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Wow, Jakarta Comic Con Cosplay Bakal Digelar 25 September

196
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kabar gembira bagi Anda penggemar komik dan cosplay. Pasalnya, Konvensi hiburan multi-genre dan komik tahunan terkenal di dunia, Comic Con siap digelar untuk pertama kalinya di Jakarta pada 25-27 September 2015 mendatang. Berlokasi di JIExpo Kemayoran – Jakarta, Jakarta Comic Con menjanjikan fenomena budaya pop kepada para penggemarnya di Indonesia.

Pihak penyelenggara dari Jakarta Comic Con pertama ini adalah tim yang juga mensukseskan acara yang sama di San Diego dan Bangkok pada tahun sebelumnya, yang mana diikuti oleh studio-studio film besar dan utama Hollywood, jaringan TV, pembuat komik lokal Thailand, mainan, cendera mata, pertandingan cosplay dan banyak lagi. Setelah menarik minat dari 65.000 penggemar pada Bangkok Comic Con pertama tahun lalu dan berkembang menjadi 75.000 penggemar tahun ini, kini mereka siap memboyong semua keriaan dan daya tarik yang dimiliki kepada para penggemar di Indonesia.

Ingin melihat pamerannya? Datang saja ke JIExpo Kemayoran pada tanggal 25-27 September mendatang. Tiket untuk Jakarta Comic Con tersedia dengan harga Rp 80 ribu/hari (harga di luar pajak 15% dan biaya admin sebesar Rp 3 ribu), dan para penggemar yang mau menikmati semua pertunjukan baik di Jakarta Comic Con dan AFAID15, sebuah tiket Combo yang didiskon tersedia dengan harga Rp 150 ribu (harga di luar pajak 15% dan biaya admin sebesar Rp 3 ribu).

Kalau kamu penggemar cosplay, siapkan diri untuk adu kebolehan di sini! Para peserta bebas melakukan cosplay karakter apa saja dari komik-komik Barat atau Timur. Lomba cosplay terbuka untuk semua masyarakat Indonesia tanpa dibatasi usia!

Ada dua kategori kontes cosplay, yaitu Solo Category dan Duo (Group) Category. Tentunya, Solo Category adalah untuk mereka yang ingin melakukan cosplay sendirian. Sementara Group Category memperbolehkan kalian ikut kontes bersama teman. Satu grup terdiri atas dua sampai empat orang anggota.

Catat ya! Kontes cosplay akan diadakan pada hari Sabtu – Minggu, 26 – 27 September 2015. Kontes untuk kategori Solo akan dilakukan pada tanggal 26 September 2015 pukul 17.00 WIB sampai 18.30 WIB. Sementara untuk kategori Group akan diadakan pada hari Minggu, 27 September 2015 pada jam yang sama.

Pemenang pertama kategori Solo berhak membawa pulang uang tunai senilai Rp 5.000.000. Runner-up akan mendapat hadiah sebesar Rp. 3.000.000 dan Runner-up kedua akan mendapat uang tunai sebesar Rp 2.000.000. Sementara untuk pemenang pertama kategori Duo/Group akan membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp 10.000.000. Runner-up pertama mendapatkan hadiah sebesar Rp 6.000.000, dan Runner-up kedua akan membawa pulang hadiah sebesar Rp 4.000.000.

Untuk info lebih lanjut dan follow-up, kunjungi website resmi Jakarta Comic Con 2015.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: