Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hal yang Harus Dihindari ‘Fresh Graduate’ Di Hari Pertama Kerja

173
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Bagi Anda para fresh graduate yang baru saja diterima bekerja, percayalah kalau Anda termasuk orang yang beruntung. Pasalnya, saat di luar sana banyak tenaga berpengalaman ikut mencari kerja, Anda yang punya pengalaman ‘Nol Besar’ Justru diterima.

Setelah Anda diterima bekerja, whats next? Pastikan Anda tidak salah bersikap hingga Anda malah harus kehilangan pekerjaan pertama Anda.

Berikut adalah hal yang harus dihindari oleh fresh graduate di hari pertama kerja untuk kelanggengan karir Anda, versi USA Today:

1. Bersikap negatif

Meski Anda merasa bosan dan kecewa dengan suasana di kantor baru Anda. Pastikan Anda tidak menunjukkannya. Enjoy saja! Gunakan waktu Anda sebaik-baiknya untuk belajar.

2. Asyik dengan medsos.

Meski di hari pertama kerja Anda cukup santai. Bukan berarti Anda punya cukup waktu untuk sibuk dengan ponsel pintar Anda. Jangan coba-coba untuk aktif membalas chat atau posting status/foto/video di medsos selagi orang lain sibuk bekerja. Gunakan waktu luang Anda untuk berkenalan dengan para senior atau mempelajari jobdesc Anda.

3. Sok akrab

Sebagai orang baru, hindari sikap sok akrab. Apalagi kepada atasan yang harusnya dihormati.

4. Bersikap malu-malu

Malu merupakan hal yang wajar bila kamu merasa tidak siap di hari pertama bekerja. Namun bukan berarti Anda tidak punya inisiatif untuk mulai bekerja. Tunjukan kemampuanmu pada mereka di hari pertama kerja. Jangan malu-maluin!

5. Jangan sok tahu.

Pada hari pertama kerja, janganlah bersikap seolah kamu tahu segalanya. Sebaliknya,bersikaplah rendah hati dan banyak bertanya agar Anda tidak dicap sebagai anak baru yang sok tahu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: