Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kini Anda Bisa Kirim Pesan WhatsApp Lewat Perintah Suara di Google Now

39

Jakartakita.com – Kabar gembira bagi Anda pengguna Android. Kini Anda bisa mengirim pesan Whatsapp melalui perintah suara di Google Now tanpa harus mengetik.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengucapkan kalimat perintah, “Ok Google, send a Whatsapp message “.

Dan Google Now akan bertanya balik, siapa yang akan Anda kirimi pesan. Anda tinggal menyebut nama orang yang ada di daftar kontak Whatsapp. Kemudian katakan pesan yang akan dikirim. Setelah itu, sistem akan menanyakan, apakah pesan benar-benar ingin dikirim atau tidak. Jika iya, katakan “yes“.

Bahkan pengguna juga bisa langsung menggunakan satu kalimat penuh untuk mengirimkan pesan. Sebagai contoh, “Ok Google, send a message to John: call me please!”. Secara otomatis, sistem akan mengirimkan pesan “Call me please!” kepada John.

Namun sayangnya fitur ini baru mendukung bahasa Inggris saja. Dan bagi Anda yang mau menggunakan fitur ini, harus mengaktifkan  fitur suara di Google Now. Cara mengaktifkannya, pilih “Google Settings“, kemudian “Search & Now“, pilih “Voice“, “OK Google Detection“, terakhir nyalakan fitur “From Any Screen“.

Seperti dilansir dari The Verge, selain WhatsApp, fitur Google Now ini juga bisa digunakan untuk mengirim pesan ke WeChate, Viber ataupun Telegram.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: