Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tips Agar Ponsel Pintar Anda Tidak Cepat Panas

118

Jakartakita.com –  Bagi Anda pengguna ponsel pintar pasti akrab dengan masalah bodi ponsel yang cepat panas. Apalagi kalau Anda sering berselancar dan chatting melalui ponsel pintar Anda.

Tahukah Anda kalau meningkatnya suhu pada ponsel pintar disebabkan karena penggunaan berlebihan sehingga kinerja baterai pada ponsel menjadi panas. Jika sudah seperti itu, ada baiknya Anda berhenti sejenak dan biarkan ponsel beristirahat. Karena kalau tetap dipaksa bekerja, bukan tidak mungkin ponsel pintar kesayangan Anda bakal meledak.

Nah, agar Anda terhindar dari resiko ponsel meledak dan terbakar sehingga melukai Anda. Ada baiknya Anda mengetahui hal apa saja yang dapat memicu ponsel lekas panas.

Susah sinyal

Saat sinyal susah, ponsel Anda akan bekerja ekstra untuk mencari jaringan. Akibatnya komponen ponsel jadi panas. Saat tahu, Anda sedang berada di wilayah yang susah sinyal. Ada baiknya Anda menghindari berselancar atau melakukan aktifitas lain yang membutuhkan koneksi internet.

Aplikasi aktif secara bersamaan

Penggunaan aplikasi yang dijalankan sekaligus jika terlalu lama bisa mengakibatkan prosesor pada ponsel pintar cepat panas. Pastikan Anda menutup terlebih dahulu aplikasi di ponsel Anda yang sudah tak digunakan lagi, agar ponsel tidak harus bekerja ekstra untuk menjalankan program lainnya.

Hindari menggunakan ponsel saat men-charge.

Selain hal tersebut bisa membuat baterei ponsel Anda lekas ‘drop’. Ponsel Anda juga beresiko meledak dan terbakar.

Gunakan charger asli

Kasus meledaknya ponsel pintar sering disebabkan karena kesalahan menggunakan perangkat charger dari pihak ketiga atau bukan asli bawaan pabrik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: