Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tips Aman Memarkir Mobil di Bawah Sinar Matahari

89

Jakartakita.com – Beberapa bulan belakangan ini, Indonesia sedang dilanda musim panas, tak terkecuali Jakarta. Bahkan suhu udara wilayah Jakarta dan sekitarnya bisa mencapai 35 derajat celcius.

Nah, bagi Anda pemilik kendaraan khususnya mobil. Perhatikan sejumlah tips aman saat memarkir mobil di bawah sinar matahari. Pasalnya, terik matahari bisa membuat cat mobil Anda cepat memudar. Akibat terburuknya adalah mobil Anda bisa meledak dan terbakar karena kepanasan.

1. Lakukan perawatan pada bagian eksterior dengan melakukan poles bodi, langkah ini bertujuan merawat serta memberikan perlindungan pada cat.

2. Saat memarkir mobil di bawah sinar matahari, usahakan  karet wiper diangkat yang bertujuan agar karet tidak menjadi keras akibat tekanan saat menempel di kaca.

3. Gunakan kaca film yang memiliki teknologi anti ultraviolet untuk melindungi sengatan matahari langsung ke dalam kabin.

4. Agar suhu udara dalam kabin tidak panas, buka sedikit keempat kaca jendela sebagai sirkulasi udara panas yang masuk kedalam kabin untuk memberi rasa nyaman ketika kita masuk kembali kedalam kabin.

5. Hindari barang yang mudah meledak di dalam kabin, seperti minyak wangi, korek gas, atau benda berbahaya yang rentan oleh suhu panas sinar matahari.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: