Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Presiden Turki Tiba di Jakarta Sore Ini

55

Jakartakita.com – Setelah Perdana Menteri (PM) Inggris, David Cameron, giliran Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, yang menyambangi Indonesia. Presiden Erdoganpun telah tiba dengan selamat, Kamis (30/7/2015) sore ini ini di Bandara Halim Perdana Kusuma.

Dikutip dari kantor berita Turki, Anadolu, sesampainya di Jakarta, Presiden Erdogan akan langsung bertemu Presiden Joko Widodo. Kemudian, selama berada di Jakarta, akan mengikuti Forum Bisnis Turki dan Indonesia.

Berdasarkan informasi yang dimuat di situs resmi Kementerian Luar Negeri Turki, kedua negara berencana untuk mencapai volume perdagangan senilai US$5 miliar pada 2015. Pasalnya, hubungan Indonesia dan Turki sudah berlangsung lebih dari 50 tahun dengan volume perdagangan mencapai US$ 2,4 miliar.

Selain melakukan pertemuan dengan Jokowi, Tata menuturkan, Erdogan juga akan memiliki agenda lain selama melakukan kunjungan ke Indonesia. Salah satunya adalah memberikan kuliah umum, dan pemimpin Turki itu juga akan melakukan kunjungan ke Masjid istiqlal.

Erdogan datang ke Indonesia setelah sebelumnya melakukan kunjungan ke China. Di Negeri Tirai Bambu itu Erdogan membahas mengenai kerjasama anti-terorisme, dan membahas mengenai Muslim Uighur.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: