Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ahok Bakal Bangun Wisma Atlet di Lahan Hibah dari Setneg

140

Jakartakita.com – Sabtu (1/8/2015),   Sekretariat Negara (Setneg) bakal menyerahkan lahan hibah di Kemayoran, Jakarta Pusat, kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI. Rencananya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan membangun wisma atlet  untuk kebutuhan pelaksanaan Asian Games 2018 di lahan hibah tersebut.

Akan ada 4 blok lahan Kemayoran yang dihibahkan ke Pemprov DKI, yakni blok D1, D10, C2, dan C3. Kemudian lapangan golf dan lahan rumah sakit Mitra Kemayoran juga akan dihibahkan ke Pemprov DKI serta diubah menjadi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Sementara lapangan golf akan diubah menjadi lapangan futsal.

Diketahui, pembangunan wisma di Kemayoran itu ditawarkan Wapres JK kepada Pemprov DKI, untuk menyambut ajang Asian Games 2018. Namun, Ahok meminta kepada JK, agar jika pelaksanaan kegiatan itu selesai, maka wisma tersebut bisa di alih fungsikan oleh pihak Pemprov sebagai rusun.

Maka, untuk merealisasikan pembangunan wisma tersebut, Ahok pun berencana menunjuk PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk membangunnya, dengan memberikan Penyertaan Modal Pemerintah (PMP) hingga Rp 50 triliun kepada BUMD tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: