Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ahok Paksa APTB Bergabung dengan Transjakarta

74

Jakartakita.com – Dalam waktu dekat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), berencana mengintegrasikan moda transportasi busway TransJakarta dengan TransJabodetabek. Ahok pun berencana memaksa APTB untuk ikut di dalamnya. Meskipun selama ini APTB ‘ngotot’ tak ingin bergabung karena khawatir perusahaannya akan bangkrut karena penetapan tarif per kilometer yang diajukan Ahok jauh dari ideal.

Namun, Ahok mengancam jika APTB tidak ikut bergabung, maka lambat laun APTB akan ‘tergilas’ dengan keberadaan Transjabodetabek. Jika hal itu terjadi maka APTB benar-benar akan dilarang melintas di jalanan ibukota apalagi melewati jalur busway.

Ahok juga yakin kalau nantinya masyarakat lebih memilih naik TransJabodetabek dengan fasilitas sama namun harga lebih murah dari APTB hanya Rp 9.000.

Diketahui, Ahok telah berkoordinasi dengan Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, mengenai integrasi Transjakarta dan Transjabodetabek ini. Dirinya bahkan telah meminta kepada Jonan untuk mendukung rencana integrasi Perusahaan Pengangkutan Djakarta (PPD), yang menjadi induk Tansjabodetabek, ke moda transportasi TransJakarta.

Hingga akhirnya, pihak PPD akan meluncurkan pengoperasian 78 unit Bus TransJabodetabek, pada 10 Agustus 2015 mendatang. Semua bus itu dikabarkan telah dilengkapi pula dengan alat pembaca kartu uang elektronik (kartu e-money), yang juga akan diintegrasikan dengan sistem Transjakarta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: