Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kemenag Luncurkan Aplikasi ‘Haji Pintar’ Berbasis Android

74
aplikasi android_haji pintar
foto : istimewa

Jakartakita.com – Memanfaatkan kecanggihan IT, Kementerian Agama meluncurkan aplikasi ponsel berbasis laman dan sistem operasi Android ‘Haji Pintar’ untuk mempermudah ibadah jamaah haji Indonesia di Arab Saudi.

“Aplikasi ini meliputi akomodasi, transportasi, katering, manasik dan daftar nama penyelenggara ibadah haji,” kata Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama, Abdul Jamil seusai peluncuran aplikasi “Haji Pintar” di Jakarta, Jumat (31/7/2015).

Dengan aplikasi ini, jelas Abdul, jamaah haji dapat mengetahui lokasi hotel tempat menginap, jalur bus shalawat serta menu makanan selama manasik haji.

‘Haji Pintar’, sambungnya, dapat diunduh oleh masyarakat yang membutuhkan lewat Google Play Store atau melalui laman resmi Kementerian Agama yaitu www.kemenag.go.id.

Abdul berharap, agar jamaah dapat memaksimalkan manfaat dari aplikasi ini. Kendati demikian, Kemenag tetap terbuka untuk membantu jamaah haji selain lewat aplikasi Android dan laman Kemenag ini.

“Dengan kata lain, tidak ada penurunan kualitas pelayanan haji secara langsung dari pemerintah,” tandasnya.

1 Comment
  1. Ine says

    bisa di share juga ga dari aplikasi, kita sedang ada dimana saat sedang haji/umroh? supaya keluarga di rumah tidak khawatir jika sulit dihubungi

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: