Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Armada Transjabodetabek Bakal Dapat Tambahan 78 Unit Bus

71

Jakartakita.com –  Tanggal 10 Agustus 2015 mendatang, armada Transjabodetabek bakal dapat tambahan 78 unit bus. Bus-bus tersebut nantinya akan dioperasikan untuk melayani rute dari Bekasi, Depok, dan Tangerang.

Penambahan bus tersebut merupakan bagian dari rencana PT Transjakarta menggandeng feeder bus yang menghubungkan kota-kota penyangga Jakarta dengan bus Transjakarta. Nantinya, operator bus transjabodetabek, Perum Perusahaan Pengangkutan Djakarta (PPD), akan menandatangi kontrak dengan PT Transjakarta.

Bus transjabodetabek merupakan bus yang dibeli dari anggaran yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan. Adapun pengoperasiannya diserahkan ke PPD. Sejauh ini layanan transjabodetabek sudah memiliki 10 unit bus yang melayani rute Ciputat-Blok M.

Di luar bus transjabodetabek, PT Transjakarta menargetkan sampai akhir tahun ini diperkirakan akan ada sekitar 500 bus baru yang akan segera beroperasi. Angka ini, di antaranya, terdiri dari 51 bus gandeng merek Scania, yang 20 unit di antaranya sudah berada di Jakarta, dan 31 unit lainnya ditargetkan mulai beroperasi pada Desember. Ada pula 99 unit bus merek Foton dan 59 unit merek Yutong.

Selain itu ada juga 350 unit bus baru lainnya yang akan beroperasi adalah bus-bus ukuran sedang merek Toyota yang nantinya akan dioperasikan oleh Kopaja. Bus-bus ini ditargetkan akan mulai beroperasi secara bertahap pada kurun waktu Oktober-Desember.

“120 bus ditargetkan beroperasi di bulan Oktober, sedangkan 200 bus di bulan Desember,” papar Kosasih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: