Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hino Nyatakan Siap Pasok 60 Unit Bus Ukuran Sedang Untuk Transjakarta

104
Kopaja_Hino
foto : istimewa

Jakartakita.com – Senior Executive Officer Marketing PT Hino Motors Sales Indonesia Irwan D. Sutanto memastikan bahwa pihaknya hingga akhir tahun ini bisa memasok sekitar 60 unit bus ukuran sedang untuk PT Transportasi Jakarta, yang direncanakan akan digunakan untuk peremajaan Kopaja dan Kopami di Ibu Kota.

Hal tersebut diungkapkan pasca-pertemuan pihaknya dengan Pemprov DKI Jakarta dan PT Transjakarta, terkait pengadaan bus-bus tersebut di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (31/7/2015) sore.

“Untuk tahap awal, PT Transjakarta memesan 60 unit. Armada bus ukuran sedang tersebut bisa selesai akhir tahun ini,” ujarnya di Balaikota Jakarta, Jumat (31/7/2015).

Irwan mengakui, pihaknya hanya baru bisa memenuhi 60 unit bus, mengingat keterbatasan waktu yang tersedia hingga akhir tahun ini, meskipun kapasitas produksinya bisa mencapai puluhan ribu per tahun.

“Jumlah yang dipesan saat ini baru 60 unit karena waktunya terbatas hingga akhir tahun. Namun, kami berharap pesanan dari PT Transjakarta terus bertambah. Kapasitas produksi kami mencapai 50.000 unit per tahun jadi kami siap sekali,” katanya.

Hino juga mengaku siap untuk memenuhi hingga ribuan unit ke depan, lantaran besarnya kebutuhan armada transportasi umum di Ibu Kota yang mencapai 1.600 unit.

Lebih lanjut diungkapkan, PT Transjakarta meminta spesifikasi khusus untuk bus-bus yang dipesan, seperti mengacu pada model bus Transjakarta yang sudah beroperasi, berukuran sedang (single bus) dan menggunakan bahan bakar gas (compressed natural gas/CNG).

Selain itu, dia menuturkan kandungan lokal armada transportasi yang diperuntukkan untuk mengangkut penumpang di jalanan ibu kota tersebut berkisar 40%-50%.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: