Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pemprov DKI Tebar 4.000 CCTV untuk Pantau Jakarta

83

Jakartakita.com – Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, Pemprov DKI berencana memasang 4.000 closed circuit television (CCTV) di seluruh wilayah DKI Jakarta dalam jangka waktu dua tahun ke depan. Targetnya hingga akhir tahun ini minimal ada 2.000 CCTV yang sudah terpasang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi dan Kehumasan DKI Jakarta, Iik Kurnia mengatakan kepada wartawan di Balai KOta, Jumat (31/7/2015) saat ini jumlah CCTV yang disumbangkan oleh perusahaan dan lembaga sebanyak 153 unit. CCTV tersebut sudah dimasukkan ke sistem smart city.

Sebanyak 153 CCTV disebar di berbagai titik, yaitu PT BIT 36 CCTV, Balitowerindo 9 CCTV, milik Dishub 87 CCTV, PT Infrastruktur Bisnis Sejahtera 21 CCTV.

Pemasangan CCTV akan diprioritaskan di titik-titik rawan kriminalitas di seluruh wilayah DKI. CCTV akan dimonitor dalam satu pusat kontrol, baik Kepolisian maupun di Pemprov. Nantinya, masyarakat juga bisa memantau CCTV lewat aplikasi Jakarta Smart City.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: