Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Taman Ayodya Bakal Jadi Pilot Project Taman Bebas Asap Rokok

91
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Taman yang berada dibilangan Jakarta Selatan ini dulunya terkenal dengan nama Taman Barito, namun setelah diresmikan pada tanggal 15 Maret 2009 oleh Gubernur Fauzi Bowo namanya jadi diubah menjadi Taman Ayoudia. Kalau bisa dikatakan taman yang sekarang ini lebih baik kondisinya dibandingkan sewaktu masih bernama Taman Barito, karena sebelum peresmiannya banyak dilakukan pembangunan fasilitas taman yang dirasakan kurang sebelumnya.

Taman yang dahulu merupakan lahan bekas pasar ikan hias Barito ini dibangun sebagai area hijau untuk menekan tingkat polusi udara yang melanda Ibukota selama ini. Taman yang berdiri di lahan seluas 7.500 meter persegi, di dalamnya terdapat danau buatan seluas 1.500 meter persegi, 1.700 meter persegi jogging track, 200 pohon, dan 2 gazebo.

Taman kebanggaan Kebayoran Baru ini rencananya akan dijadikan pilot project taman bebas asap rokok di Jakarta. Oleh karena itu, Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta sedang menyiapkan sarana dan prasarana untuk menjadikan Taman Ayodya sebagai taman bebas rokok. Misalnya menyiapkan papan petunjuk di mana pengunjung boleh merokok.

Proyek ini sesuai  instruksi Wali Kota Jakarta Selatan Syamsuddin Noor yang ingin menjadikan taman  sehat bagi para pengunjungnya, terutama untuk kesehatan anak. Salah satunya, dengan menjadikan taman bebas asap rokok.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: