Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pasar Gembrong Dilalap Si Jago Merah

69

Jakartakita.com – Puluhan rumah semipermanen persis di belakang Pasar Gembrong, Jalan Basuki Rahmat, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, mengalami kebakaran, Selasa (4/8/2015).

Petugas sempat kesulitan memadamkan api karena kekurangan air. Petugas terpaksa memanfaatkan hydran dan air Kali Cipinang di Pasar Gembrong yang surut dan sedikit berlumpur untuk digunakan memadamkan api. Namun, lumpur yang ikut tersedot sempat membuat macet pompa mobil pemadam.

Sebanyak 29 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan di lokasi kejadian. Akhirnya, api yang mulai membakar sekitar pukul 20.00, baru dapat dikuasai sekitar pukul 23.00. Namun, petugas terus melakukan pendinginan terhadap sisa bara yang masih ada hingga lewat tengah malam.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan  puluhan unit bangunan yang ikut terbakar. Termasuk kios mainan di Jalan Basuki Rahmat atau depan Pasar Gembrong.  Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Namun, banyak warga di lokasi kebakaran yang mengatakan api bersumber dari sampah yang dibakar di kolong jembatan. Tanpa disadari, api merembet ke sejumlah bangunan semi permanen yang berdempetan dengan kolong jembatan tersebut. Kebakaran pun tak terelakan.

Sebanyak 29 unit mobil pemadam kebakaran dilaporkan dikerahkan ke lokasi kejadian. Belum ada laporan korban jiwa dalam peristiwa ini. Jalan Basuki Rahmat sempat ditutup selama proses pemadaman, sebelum akhirnya dibuka kembali lepas tengah malam. Kebakaran tersebut tengah diselidiki petugas pemadam kebakaran dan kepolisian.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: