Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

4 Fakta Seru Tentang Cokelat

70
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Siapa yang tak suka cokelat? Penganan lezat yang terbuat dari biji kakao ini digemari oleh banyak orang.

Meskipun penganan ini sedemikian popule di berbagai kalangan. Namun tak banyak orang yang tak tahu sejumlah fakta seputar coklat.

Seperti dilansir dari Thefw, berikit adalah 4 fakta seru tentang cokelat yang perlu Anda ketahui:

Cokelat adalah mood booster

Saat Anda ‘bete’ mungkin Anda bisa mengkonsumsi cokelat untuk mengembalikan suasana hati menjadi senang. Pasalnya di dalam cokelat terkandung bahan kimia alami yang disebut Tryptophan.

Tryptophan ini memengaruhi tingkat endorfin di otak manusia dan meningkatkan produksi serotonin, yang mengarah ke perasaan senang. Dengan kata lain, Tryptophan bisa bikin mood Anda yang semula berantakan menjadi kembali senang.

Suku Aztec dan Maya gunakan biji kakao sebagai mata uang

Suku Aztec dan Maya percaya bahwa cokelat adalah makanan para dewa. Raja Aztec dan Maya kerap minum secangkir cokelat hangat secara teratur, dan biji kakao dijadikan sebagai mata uang. Begitu berharganya komoditi kakao ini, mereka pun menggunakan biji kakao sebagai alat barter.

Cokelat tidak merusak gigi

Siapa bilang cokelat bisa membuat gigi Anda rusak? Justru cokelat itu dapat membantu mencegah kerusakan gigi

Beberapa bahan kimia dapat berproses secara alami dalam biji kakao untuk melawan bakteri berbahaya di dalam mulut. Kemampuan cokelat seperti ini dapat digunakan dengan cara menambahkan ke pasta gigi dan obat kumur. Tentu saja jenis cokelat yang digunakan bukanlah cokelat yang sudah dicampur gula atau susu.

Penduduk Amerika Serikat konsumen cokelat terbesar

Menurut sebuah data, Amerika Serikat merupakan negara yang mengonsumsi hampir setengah produksi cokelat di seluruh dunia. Sedangkan Eropa, sekira 40 persen. Wow, luar biasa!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: